Merespon Kegagalan…

actionSahabat Star yang berbahagia…

Hari ini saya telah melihat begitu banyak wajah. Mulai dari wajah orang-orang terdekat kita. Hingga wajah orang-orang yang kita tidak kenal. Saya perhatikan… Ada banyak sekali wajah. Dan ada banyak sekali ekspresi.  Bagaimana wajah-wajah tersebut merespon saat berkomunikasi dengan orang. Bagaimana reaksi wajah mereka saat kecewa, bagaimana reaksi wajah mereka saat bahagia… Dan masih banyak ekspresi yang lainnya saat merespon sesuatu.

Masih berbicara soal merespon.  Kalo memang dia nga ada respon… ya udahlah… ngak usah dipaksain. Hehe :). Dalam menghadapi tiap-tiap episode hidup tidak selalu berjalan dengan mulus. Apa yang menjadi harapan mendasar kita tidak selalu menjadi realitas yang nyata didepan mata. Ada jarak yang sangat jauh antara harapan dan kenyataan. Saat tujuan yang dicapai tidak berhasil di capai. Beberapa orang mengatakan GAGAL.

menurut kamus bahasa Indonesia GAGAL itu tidak berhasil; tidak tercapai (maksudnya): keinginannya untuk menjadi juara –;. Apakah Anda pernah mengalami episode GAGAL dalam kehidupan Anda?

Gagal dalam belajar dan mengukir prestasi saat usia sekolah…

Gagal mendapatkan gelar Sarjana…

Gagal dalam merintis bisnis….

Gagal dalam mengambil keputusan…

Gagal dalam merintis karir,,,,,

Gagal dalam PERCINTAAN…Hua…hua…..

Atau gagal-gal yang lainya…

Bagaimana Anda merespon kegagalan ini????

1.Menyerah

Beberapa Orang jika mengalami kegagalan akan menyerah. Mengangkat tangan sambil geleng-geleng dan menyerah. Dan tidak melanjutkan perjalanan yang telah dimulai atau menghentikan sesuatu yang telah dirintis. Keputusan ini bukan tanpa alasan. Sudah kehabisan tenaga, sudah terlalu capek…tidak ada motivasi  atau sudah tidak ada lagi alasan untuk melanjutkan. Menyerah bukan berarti memperburuk kegagalan. Karena Kita tidak bisa memaksakan sesuatu diluar kemampuan kita. Jika memang menyerah menjadikan sesuatu lebih baik. Mengapa tidak. Menurut Anda Apa yang menjadikan orang menjadi PANTANG MENYERAH? Tentu saja kata MENYERAH. kalo kata itu diganti PANTING kan jadinya PANTANG PANTING… : ). Namun jika kegagalan yang dihadapi ini untuk sesuatu yang perlu diperjuangkan. Mengapa Anda berhenti?

2.Menyalahkan

Beberapa orang merespon kegagalan dengan menyalahkan. Bisa jadi menyalahkan orang lain. Menjelek-jelekkan orang lain. Menyalahkan kondisi, pemerintahan atau apa saja yg bisa disalahkan. Selain itu respon yang keluar jadinya menyalahkan…..

Kebelum berhasilan akan sesuatu memang menyakitkan. Namun perlu dipahami apakah keberhasilan akan datang jika Anda menjadi master of alasan atau master of menyalahkan?

3. Do it Again until Succes

Ini respon yang lain soal KEGAGALAN. jika mengalami kegagalan tipe ini akan mencari kekurangan. Bukan kekurangan orang lain atau kondisi. Namun kekurangan apa yang mengakibatkan kegagalan ini. Evaluasi. Setelah menemukan kekurangan tersebut mulai kembali menyusun rencana baru untuk dilakukan. Diactionkan. Diactionkan lagi dan lagi… hingga sukses datang.

Semua pasti pernah mengalami kegagalan. Nabipun pernah mengalami kegagalan dalam menjalankan misinya. Perusahaan-perusahaan berkelas duniapun banyak yang mengalami kegagalan. tanpa kecuali Anda. GAGAL ada jatahnya semoga segera habis jatah GAGAL Anda. Dan kegagalan yang terjadi itu sebagai suatu pertanda akan segera muncul keberhasilan setelahnya.

Semua mengalami kegagalan yang membedakan satu dengan yang lainnya yang lepas dari kegagalan adalah bagaimana merespon kegagalan. Bagaimana Anda merespon kegagalan?

Salam Star

 

SUPER BRAIN TRAINING

How to Develop Your Super Brain

Minggu, 13 November 2016

08.00 – 17.00 WIB @Aula Toko Buku Elex Comic Center Cilacap

Tiket Santie 085-647-753-684

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *