Menghadapi Episode “pahit” dalam Kehidupan

5-Sayuran-Pahit-Kaya-ManfaatKalo boleh berdoa dan meminta, kita berharap selalu menjalani kehidupan ini dengan maniz. Semanis senyumanmu,  Hepi. Bahagia dan indah. Namun realitanya tidak selalu demikian. Episode demi episode kehidupan kita lalui. Entah sudah berapa episode kalo di bikin sinetron. Dan pada suatu ketika kita mengalami episode yang berada di luar expektasi kita. Episode “pahit” dalam kehidupan kita.

Sudah berapa banyak dari kita yang telah mengalami “pahitnya” episode tersebut. Mungkin termasuk Anda. Hutang yang nga lunas-lunas. Usaha yang selalu gagal.  Dagang yang selalu merugi. Penyakit yang nga sembuh-sembuh. Ujian yang selalu gagal. Penghianatan. Penipuan. Masalah Jodoh.. Kisah cinta Anda yang lebih rumit dari ujian FISIKA MATEMATIKA. Atau bahkan lebih “pahit” dari ini.

Perlu kita ingat, seseorang diluar sana jauh lebih buruk keadaannya dibandingkan dengan Anda saat ini. Tetapi dia melakukan sesuatu dan mengubah segalanya.

Bagaimana cara menghadapi episode “pahit” dalam kehidupan? Dan mengubah menjadi lebih baik? Berikut ini saya sampaikan beberapa langkah yang dapat Anda lakukan.

1. MENYERAH

Loh harusnya kan JANGAN menyerah… Jangan protes dulu ya. Ya langkah yang dapat Anda ambil adalah MENYERAH. Surender. Menyerah kepada ALLAH. Saat episode “pahit” datang. Banyak diantara kita yang tidak berdamai dengan keadaan. Kadang di posisi ini kita menjadi benci, dan protes.

Jika Anda di posisi ini,  menyerahlah dengan Tuhan Anda.

2. JANGAN BERSABAR

“Pertolongan akan datang bagi orang-orang yang bersabar.”

Pernahkah Anda mengalami massa-massa ini :

  • Mendapatkan kesuksesan-kesuksesan kecil?
  • Mengalami masa-masa kebahagiaan?
  • Mengalami massa-massa keindahan bersama orang-orang yang Anda sayangi?
  • Badan sehat dan bugar?

Saya yakin jawaban Anda pernah. Walaupun hanya salah satu. Jika sudah pernah maka apasalahnya jika Anda dalam menjani episode “pahit” ini. episode Gelap ini Anda “BERSABAR”?

Selain keberuntungan, pertolongan akan datang pada orang-orang bersabar.

3.BERDOA

Saat nabi Yunus ditelan oleh ikan paus yang sangat besar. Pada situasi ini beliau dalam episode “Pahit”. Galau karena kaumnya tidak taat. Lari dari kaumnya,. Pada titik ini minimal ada 3 kegelapan yang di alaminya. 1. Gelap di perut ikan. 2. Kegelapan lautan. 3. Kegelapan malam. Pada saat itu Nabi Yunus surender to ALLAH. dan melantunkan doa. Akhirnya pertolongan itu datang. DAn episode “pahit” telah terlewati. Mengenai doa nabi Yunus akan saya share lebih detai lagi di posting berikutnya.

Terlepas dari apapun kegagalan yang Anda alami, cobalah dengan cara lain. Naik.berbalik.berputar atau menerobos tetapi jangan pernah menyerah. Massa-massa ini akan terlewati.

 

Salam Star

Widayanto Bintang

57AAE37C

Comments (1)
  1. Nailul Ngizzah August 17, 2016

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *