Anda, Tempat Sampah?

tempat sampahTidak ada salahnya jika kita berbagi dengan orang-orang terdekat kita. Kita juga perlu mengkomunikasikan “sesuatu” kepada sahabat, pasangan maupun kepada keluarga. Dari pengalaman ketika kita berbagi masalah atau share dengan orang ada perasaan beban ini sedikit berkurang. Ada semacam perasaan plong. Bukankah demikian? Tetapi Anda tidak perlu menimbang Beban masalah dengan timbangan kan? He He He.

Pernahkah Anda merasakan hal seperti ini ?

– Sering kali sahabat/orang terdekat menemui Anda saat dia sedang susah saja/sedang mencari pertolongan?

– Diberikan kabar berita yang buruk terus?

– Mendengarkan kesedihan/masalah terus menerus?

Jika demikian yang Anda rasakan tanpa ada sedikitpun dia berbagi kepada Anda tentang “Kebahagiaannya”, berita-berita baik/ bagus, berita-berita positif dibagikan kepada Anda. Yang ada hanya keluhan, kesakitan, masalah-masalah yang selalu diungkapkannya kepada Anda. Itu sama halnya Anda sebagai “TEMPAT SAMPAH”. Memang agak sadis istilahnya namun demikian adanya. bayangkan saja. Tidak jauh beda dengan tempat Sampah kan?

Sebenarnya memang tidak bermaksud menempatkan diri Anda sebagai tempat sampah. Namun perlu diri kita untuk memberikan masukkan. bahwa diri kita tidak sekedar dijadikan tempat sampah. Hanya sisa-sisa, hanya untuk sesuatu yang tidak berguna serta hanya untuk yang sudah busuk-busuk saja.

Apa yang kita sampaikan kepada orang lain dapat mempengaruhi perasaan atau kondisi orang tersebut. Bukankah akan sangat baik jika berikan atau sampaikan tidak hanya sekedar berita-berita negatif saja?

Semoga kita dijauhkan dari pribadi-pribadi yang sukanya NYAMPAH dalam kehidupan kita. Dan semoga diri kita didekatkan dengan pribadi-pribadi yang positif, memberikan kabar gembira serta dikelilingi dengan kebahagiaan. Aamiin.

 

Salam Star

75A288Bd

 

Comments (1)
  1. Haritz April 17, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.