Mungkin dia Lelah…

tidurKetika semangat untuk bekerja/melakukan aktivitas ini terasa melemah.

Ketika ada perasaan “Ogah” untuk membawa tubuh ini bergerak dan beraktivitas.

Ketika badan ini terasa lemah untuk bangkit dan berdiri untuk menjalankan peran kita saat ini.

Jika Anda merasakan yang demikian “Mungkin Anda LELAH”.

Ada kalanya dalam “time Line” kehidupan ini, kita berada di titik yang disebut “lelah”. Pernahkah Anda merasakannya?

Merasa lelah dengan pekerjaan/kegiatan Anda?

Merasa merasa lelah yang mendalam menjalani keadaan Anda yang sekarang?

Merasakan lelah dengan melihat keadaan disekitar dan disekeliling kita.

Tidak hanya lelah fisik kadang yang justru akhir-akhir ini memberikan efek yang lebih besar adalah lelah secara psykology. Pikiran ini yang terasa begitu melelahkan.

Bagaimana supaya kita tidak terlalu lama untuk berlelah2 ini?

1. Rehat sejenak dari teknology

Smartphone, internet, dan sosmed memang memberikan kita banyak kemudahan dalam segala hal. Namun tanpa Anda sadari justru kesemuanya semakin menguras tenaga Anda. Baik fisik maupun pikiran. Bandingkan dulu sebelum Anda mengenal teknology ini. Saya yakin Anda tidak selelah saat ini.

Saat lelah muncul tidak perlu Anda up date dalam semua sosmed yang Anda miliki. Ini justru menambah kuat rasa lelah Anda. Tidak hanya Anda orang-orang yang membaca status Anda juga akan merasakan lelah yang sama dengan Anda. Kurangi teknology sejenak untuk beristrahat dari dunia yang menua ini.

2# Istrahat

Saat lelah yang Anda perlukan adalah istrahat. Bisa merupakan arti sebenarnya juga bisa dalam artian yang lain. Jika kerja Anda di kantor tidak efektif. banyak salah. Banyak eror. Bisa jadi ini karena Anda lelah. Anda bisa mengambil cuti. Pergi berlibur dengan keluarga. “Istrahat” dari efek rotasi bumi yang disebut dengan “kehidupan” rutinitas Anda. Ini akan menyembuhkan lelah Anda.

3# Anda Perlu Mengingat ini

Kelelahan dan keringat yang Anda keluarkan saat memperjuangan suatu kebaikan adalah salah satu penebus dosa. Dan ada jenis dosa yang tidak bisa hilang dengan sholat dan puasa. Salah satunya adalah dengan menebus dengan “kelelahan” yang Anda alami. Apapun jenis kelelahan yang Anda alami.

Semoga muncul kebaikan-kebaikan baru yang muncul dalam kehidupan Anda saat kelelahan muncul dalam perjuangan kebaikan Anda sekarang. Apa yang Anda lakukan tidak akan sia-sia.

Semoga segera sembuh dari rasa lelah yang mendera.

 

Salam Star

 

 

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.