kongruen

vennSalam hangat untuk Anda semua,

Masih ingatkah Anda dengan cerita nabi Adam as. kenapa beliau diturunkan ke bumi?

Kalo tidak ingat atau belum tahu ceritanya silahkan searching ya… karena saya tidak akan menceritakannya di postingan ini. 🙂

Yang ingin kami garis bawahi adalah manusia termasuk Anda tentunya, diturunkan ke bumi ini bukan suatu kesalahan atau karena kecelakaan.

Allah pasti memiliki maksud atau tujuan atas penciptaan dan keberadaan Anda ke bumi. Right?

Beberapa ahli mengatakan tujuannya penciptaan manusia ke bumi adalah pemakmur, pengemban amanah, penanggung jawab, pengelola.

Sebagai khalifah, tentu saja setiap manusia dibekali dan dikaruniai dengan potensi sesuai dengan “tugas” pengelolaan bidang masing-masing.

Jika kita GAGAL melaksanakan “tugas” pengelolaan ini maka kita akan GAGAL dalam menjalani kehidupan. Salah satu kegagalan yang dialami adalah karena gagal dalam menemukan potensi dan “tugas” pengelolaan yang sebenarnya.

So, sebagai pribadi kita harus KONGRUEN. Apa yang diinginkan Tuhan atas “peran” kita didunia sesuai dengan apa yang kita jalani saat ini. Jangan biarkan apa yang kita jalai hari ini tidak sesuai dengan apa yang Tuhan gariskan pada kita.

Semoga kita termasuk pribadi yang kongruen. Apa yang tuhan inginkan dengan hidup kita sebangun dan sebanding dengan apa yang kita jalani saat ini.

Salam Star

Widayanto Bintang

#SuperBrainTraining | 75A288BD

 

 

Incoming search terms:

Comments(2)
  1. Fairuz Zain January 27, 2015
  2. Sekar Devi Ramadita January 30, 2015

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.